Bisnis Online dan Jasa SEO

avatar

silaenseobisnisblog

Blogger Medan Pegiat Bisnis Online Terbaik Dan Pakar Agency Kontes SEO Yang Ahli Dalam Jasa Review Pemasaran Produk Usaha Toko Internet di Indonesia

Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Masa Kini

silaenseobisnisblog Bisnis Online,2018/10/31

Era digital telah melahirkan berbagai bisnis berbasis online yang penuh inovatif, sedikit banyaknya mendesak masa kejayaan usaha toko ritel. Tidak hanya itu saja, tiap detik media danberita digital telah menambah khasanah informasi yang cepat dibaca dan diketahui oleh manusia.

 

Toko-toko online pun sudah bertebaran, yang membuat semarak penjualan online terus berkembang mengikuti perkembangan yang terjadi dengan dunia digital dimaksud. Kondisi ini secara lambat laun dan pasti “mematikan” penjualan toko ritel, dimana fakta yang kita lihat bahwa penjualannya semakin turun dari tahun ke tahun.

 

Fenomena apakah yang sedang terjadi? Mengapa penjualan online semakin mendapat simpati dan kepercayaan masyarakat diseluruh belahan dunia? Untuk menjawab hal ini, tentu banyak faktor yang memengaruhi masyarakat sebagai customer lebih memilih bisnis online sebagai salah membeli ataupun menjual suatu produk tertentu.

 

Salah satu pengaruh yang kami maksudkan adalah telah memperoleh kepercayaan masyarakat luas terhadap aktivitas yang terkait dengan bisnis online. Padahal untuk membentuk suatu citra yang bagus dan meningkatkan penjualan produk online, sebenarnya tidaklah mudah.

 

Berbicara tentang keberhasilan untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, banyak diantara para pebisnis online yang menekuni toko online mengalami kegagalan dalam mengambil simpati dan kepercayaan masyarakat, sehingga banyak produk yang dijual di pasar online tak laku di jual,meskipun secara prinsip tak semuanya usaha-usaha online tersebut memiliki reputasi buruk.

 

Nah, untuk meningkatkan penjualan pada bisnis online masa kini, sekaligus dalam rangka untuk menarik kepercayaan masyarakat yang merupakan konsumen, dapat ditempuh dengan cara melakukan promosi dan strategi pemasaran, baik dengan konsep pemasaran konvensional maupun modern. Cara meningkatkan penjualan pada bisnis online dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1) Menyusun rencana dan strategi bisnis

Langkah awal seorang pebisnis online sebelum melakukan “action” adalah membuat list rencana strategi “blue print” untuk meningkatkan konversi penjualan.

 

Para pemilik bisnis online masa kini, mewujudkannya dengan mengoperasikan toko online, perlu mengaplikasikan tips penting diatas, misalnya: menentukan target penjualan, langkah apa yang akan dijalankan untuk menggebrak pemasaran, siapa yang akan melaksanakan strategi tersebut, metode iklan yang akan dipilih (apakah brosur, spanduk, videotron,iklan pay per click, iklan content per million, iklan google adsense), perusahaan periklanan mana yang akan dipilih, dan lain sebagainya.



Cara Meningkatan Penjualan Dengan Promosi di Situs Zoteromedia.com


Salah satu perusahaan periklanan online yang sangat terpercaya di kalangan advertising lokal Indonesia adalah zoteromedia.com. Mengapa penulis merekomendasikan situs zoteromedia.com kepada anda? Karena zoteromedia.com merupakan situs terbaik yang menyediakan jasa pasang iklan murah dalam bentuk iklan ppc dan cpm dengan ukuran iklan banner yang beraneka ragam. Iklan-iklan banner dan teks ini adalah terpasang di website/situs mitra strategis, yakni milik para publisher.

 

Bicara website/blog para publisher, saat ini telah terdapat ratusan publisher yang sudah bekerjasama dengan zoteromedia. Jadi iklan milik para advertising akan tayang pada ratusan website/blog milik para publisher yang dilihat atau ditonton oleh ratusan ribu pengunjung milik para publisher tersebut.

 

Sederhananya, kesuksesan penjualan berbagai produk yang dijual pada usaha bisnis online dalam waktu relatif singkat dapat terwujud, sehingga anda tidak perlu pusing-pusing, dimana cara meningkatkan penjualan dengan promosi di zoteromedia.com sudah lebih dari cukup untuk meningkatkan keuntungan usaha bisnis anda kedepannya.

 

2) Memaksimalkan database

Penggunaan database telah menjadi salah satu metode ampuh untuk memperbesar penjualan di masa mendatang. Database dimaksud berisi tentang list daftar nama pembeli, nomor HP pembeli, nomor whatsapp (WA) konsumen, PIN BB pembeli, atau alamat/domisili pembeli, atau alamat e-mail mereka.

 

Bahkan untuk beriklan online tipe ppc dan cpm sebagaimana dijalankan oleh zoteromedia, adanya database ini tetap menjadi “alat perang marketing” yang cukup ampuh untuk memenangkan persaingan, terutama dalam rangka untuk menargetkan konsumen. Intinya, database harus disimpan secara baik, supaya suatu saat dapat digunakan dalam hal-hal pemasaran produk bisnis online Anda kedepannya.

 

3) Berani melakukan eksekusi atas pemilihan strategi

Banyak pebisnis yang telah mengetahui strategi point 1 dan 2 di atas, tetapi persoalannya kurang konsisten, belum optimal, kruang memberikan hasil berupa profit, masih sampingan, dan belum fokus mengeksekusi setiap adanya strategi marketing yang ada.

 

Nah, agar strategi penjualan maupun sasaran pemasaran memberikan hasil yang optimal, maka usaha memakai regu/tim atau orang-orang yang sudah memiliki keahlian dan pengalaman khusus untuk menangani marketing. Dengan begitu, strategi bisnis dalam jaringan anda dapat berjalan optimal dan menghasilkan profit besar. Tapi jangan lupa pula untuk memperbesar follower, fans, dan database untuk memperbanyak calon pembeli.

 

Tapi bila bergabung dan menjadi member advertising di zoteromedia.com, semua permasalahan tersebut dapat diselesaikan. Mengapa? Karena, baik strategi maupun target pasar sudah ada dan jumlahnya ratusan ribu konsumen potensial yang siap menjadi konsumen setia anda.

 

4) Perbanyak jenis dan ragam produk

Secara prinsip bahwa metode dan cara untuk meningkatkan penjualan, salah satunya adalah dengan memperbanyak alternatif produk yang terkait. Misalnya, menyediakan jenis produk yang berbeda ataupun produk pelengkap.

 

Adanya strategi atau taktik menyedikan ragam produk, juga salah satu metode atau cara supaya pelanggan tak beralih ke produk milik para pesaing anda.

 

5) Selektif membentuk tim kerja

Adanya regu atau tim kerja di bagian penjualan merupakan ujung tombak bagi suksesnya sebuah produk dipasaran. Usahakan supaya tidak menjalani bisnis online secara sendirian, melainkan dapat membangun regu/tim yang kuat dan handal.

 

Fungsi regu/tim yang bekerja pada bagian penjualan, antara lain adalah untuk melayani calon pembeli, menentukan dan memastikan sasaran penjualan tercapai dan juga menjalankan strategi sales dan promosi yang tepat sasaran dan berbiaya murah.

 

6) Meningkatkan kualitas pelayanan yang responsif

Salah satu hal utama yang wajib dijalankan oleh pemilik usaha online (toko online) adalah memberikan pelayanan yang responsif. Ingat bahwa pembeli atau konsumen itu adalah raja. Artinya, pelayanan jangan lambat dan molor, sehingga saat ada konsumen yang berkeinginan order produk, maka Anda patut cepat melayani mereka. Mengapa? Karena, saat pemilik bisnis online lambat dan lalai, maka konsumen bisa saja langsung pindah ke pesaing anda.

 

7) Membangun adanya jaringan reseller

Salah satu kesuksesan bisnis online yang menjalankan toko online adalah mempunyai tim kerja “reseller”. Salah satu manfaat membangun tim reseller ini, bisa memperbesar penjualan danmengembangkan strategi pemasaran jangka panjang.

 

Reseller adalah orang-orang yangmenjualkan kembali produk anda dan ada ketetapan pembagian profit untuk tiap-tiap produk yang berhasil dipasarkannya. Hal penting untuk strategi penjualan ini, usahakan supaya reseller diberi pelatihan atau training khusus, sehingga penjualannya pun dapat optimal.

 

8) Strategi berjualan pada berbagai marketplace

Dalam rangka untuk mendapatkan cara meningkatkan penjualan, maka selain membuka toko online  maupun pasang iklan ppc dan cpm ataupun iklan ads, anda selaku pengusaha online harus juga memanfaatkan berbagai situs marketplace e-commerce yang terkenal dan cukup besar di Indonesia. Misalnya: olx, bukalapak, ataupun bisa juga menjual produk anda di kaskus.

 

9) Memaksimalkan media sosial

Saat ini jumlah penduduk Indonesia yang sudah terhubung dengan akun-akun media sosial (medsos), seperti: twitter, facebook, instagram, linkedin, dlsb kurang lebih ratusan juta pengguna. Jadi untuk meningkatkan penjualan dan gebrakan promosi atas produk bisnis online anda, maka tidak ada salahnya memaksimalkan medsos ini sebagai salah satu alat promosi yang sudah dikenal sangat efektif untuk mendatangkan konsumen atau pembeli.

 

10) Memanfaatkan channel youtube

Anda pasti sudah tahu youtube. Salah satu cara untuk memaksimalkan pemasaran dan penjualan produk bisnis online anda, maka dapat membuat video promosi khusus yang nantinya akan di upload ke youtube. Tapi, jangan lupa juga untuk melakukan optimasi seo pada channel youtube anda atau silahkan untuk membaca artikel lainnya yang berisi tentang tips video youtube bisnis online rank 1 google. Intinya, cara promosi ini sebagai poin tambahan untuk mempromosikan produk anda dalam konteks sebagai cara meningkatkan penjualan dengan ragam alat promosi.




  • Artikel (Bisnis Online)dari kategori yang sama
    < November 2018 >
    S M T W T F S
            1 2 3
    4 5 6 7 8 9 10
    11 12 13 14 15 16 17
    18 19 20 21 22 23 24
    25 26 27 28 29 30  
    Rekomendasi WaGoMu
    Artikel Terdahulu
    Komentar Terbaru
    QR Code
    QRCODE
    Akses Counter
    Langganan Membaca
    Dengan memasukan Alamat E-mail dan mendaftarkannya, Pemberitahuan mengenai Tulisan terbaru di Blog ini akan dikirimkan melalui E-mail. Untuk memberhentikan klik →Disini
    Jumlah Pembaca Saat ini 0 Orang
    Profile
    silaenseobisnisblog
    silaenseobisnisblog
    Blogger Medan Pegiat Bisnis Online Terbaik Dan Agency Kontes SEO Yang Ahli Dalam Jasa Review Pemasaran Produk Usaha Toko Internet di Indonesia
    E-mail ke Owner
    ※ Di Blog ini, Komentar akan dimunculkan setelah disetujui oleh pemilik Blog.

    Komentari

    Nama
    Url
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Masa Kini
      Komentar(0)